HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih timnas basket Indonesia, Milos Pejic atau yang kerap disapa Coach Milos mengakui bahwa China tampil lebih baik daripada skuadnya di laga playoff FIBA Asia Cup 2022.

Dilansir dari situs resmi Indonesia Basketball Selasa (19/7), hal tersebut disampaikannya langsung pasca timnas basket Indonesia menelan kekalahan atas China dengan skor 58-108 di babak playoff FIBA Asia Cup 2022, Senin (18/7).

“China lebih baik, cepat dan kuat. Kita tak perlu bersedih, tapi harus terus melangkah. Para pemain ini layak mendapatkan satu kesempatan lagi untuk berjuang tampil di ajang yang lebih besar,” ujar Coach Milos.

Coach Milos juga mengatakan bahwa, pertandingan tersebut merupakan titik awal timnas basket Indonesia untuk menjangkau turnamen-turnamen besar selanjutnya. Indonesia harus konsisten serta menjaga langkahnya memperjuangkan mimpi main di pentas global.

“Kita melakukan hal yang bagus. Ini awal untuk bisa melaju ke level yang lebih tinggi yang ingin Indonesia capai. Semua target besar berawal dari satu langkah kecil dan ini awalnya,” lanjutnya.

Seperti yang telah diketahui bersama, timnas basket Indonesia gagal menuntaskan misinya tuk masuk delapan besar FIBA Asia Cup 2022, demi mendapatkan satu tiket FIBA World Cup 2023 mendatang.

Kendati demikian, pencapainnya di FIBA Asia Cup 2022 tersebut patut diberi apresiasi tinggi. Pasalnya timnas basket Indonesia tergabung dalam grup neraka bersama lawan-lawan kuat seperti Australia, Yordania hingga Arab Saudi.

Turnamen FIBA World Cup 2023 itu sendiri rencananya akan digelar di Indonesia tahun depan, namun sudah dapat dipastikan bahwa Skuad Garuda tak akan tampil di gelaran tersebut meskipun berstatus tuan rumah.