HOLOPIS.COM, JAKARTA – Selain dikenal dengan alur cerita menegangkan, pertumpahan darah, naga, dan ending yang kontroversial, serial populer HBO, Game of Thrones, juga identik dengan kursi tahta yang bernama Iron Throne.

Hanya menyesuaikan sedikit dari novel karya George R.R. Martin, Iron Throne versi Game of Thrones merupakan kursi tahta kerajaan yang terbuat dari banyak pedang dan ujung runjingnya mengitari senderan kursi mirip matahari.

Dilansir dari Entertainment Weekly, Selasa (19/7), para pemimpin produksi serial prekuel House of Dragons mengubah beberapa aspek dari Iron Throne, dan lebih mengikuti penjabaran kursi tersebut dari novel.

Desain Iron Throne
Desain Iron Throne

Penulis novel, George R.R. Martin menggambarkan Iron Throne sebagai kursi asimetri yang dibentuk dari berbagai pedang.

“Awalnya di buku, tinggi kursi sampai 10-15 kaki, kami mendesain dan sadar, jika terlalu tinggi maka akan sulit untuk proses syuting,” kata salah satu sutradara Game of Thrones, Miguel Sapochnik.

House of the Dragons
Putri Rhaenyra Targaryen (kiri) diperankan oleh Emma D’Arcy dan Matt Smith berperan sebagai Pangeran Daemon Targaryen (Foto: HBO)

Meskipun sedikit berbeda, namun Iron Throne di House of Dragons masih terlihat mirip dengan Game of Thrones.

Serial ini akan menceritakan era 200 tahun sebelum Game of Thrones. Fokus cerita akan berada pada keluarga Targaryens sang penakluk naga, sebelum keluarga tersebut runtuh karena peperangan.

House of Dragons akan rilis pada 21 Agustus di HBO. Sabar ya, Sobat Holopis!