HOLOPIS.COM, JAKARTA – Seorang gadis berusia 4 tahun meninggal dunia karena Covid-19 di Singapura dimana kabar ini telah dikonfirmasi oleh Kementrian Kesehatan Singapura (MOH).

“Mendiang adalah anak kedua berusia dibawah 12 tahun yang meninggal karena Covid-19 di Singapura. Ia tidak memiliki kondisi kesehatan apapun dan sangat sehat,” kata MOH seperti dilansir dari CNA, Selasa (19/7).

Saat ini, anak usia 5 tahun ke atas di Singapura bisa menerima vaksin utama. Sedangkan mereka yang berusia di atas 12 tahun dan sudah menerima vaksin utama, sudah bisa menerima vaksin booster.

Sebelumnya pada tanggal 27 Juni, seorang baita berusia satu setengah tahun meninggal dunia akibat Covid-19. Kematiannya merupakan yang pertama terhadap pasien di bawah usia 12 tahun di Singapura.

Anak laki-laki tersebut menderita radang otak, hasil dari komplikasi Covid-19 dan tak memiliki kondisi gangguan kesehatan apapun sebelumnya.

Sejauh ini, Singapura telah melaporkan 6.227 kasus baru Covid-19, dan 5.978 kasus di antaranya adalah kasus lokal.

Sebanyak 810 orang dirawat di rumah sakit, 78 orang membutuhkan oksigen, 16 orang berada di unit gawat darurat, dan 4 orang meninggal dunia.