HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dua pemain bulutangkis unggulan Indonesia, Apriyani  Rahayu/Siti Silva Ramadhanti untuk ganda putri dan pemain ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mundur dari Taipei Open 2022.

Dilansir dari Antara Selasa (19/7), mundurnya kedua pasangan tersebut dikarenakan kondisi pemain mengalami cedera. Kemudian, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memutuskan agar 2 unggulan Indonesia itu fokus pada pemulihan diri.

“Kami menarik keikutsertaan Apri/Fadia dan Leo/Daniel dari Taipei Open 2022,” jelas Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Manaiky.

Diketahui, sejak di Malaysia salah satu pemain ganda putri, Fadia, mengalami masalah di area tumitnya. Sedangkan, Leo Rolly merasakan sakit di bagian pinggang sehingga terpaksa untuk mundur.

Di sisi lain, pelatih dan pemain lain dalam kejuaraan itu juga sakit usai tampil di Singapura, sehingga PBSI menarik keikutsertaannya.

“Di Taipei protokol kesehatan masih sangat ketat. Ada isolasi, pranata gelembung dan tes antigen setiap hari. Bila terpapar, harus isolasi di rumah sakit. Kami tidak mau ambil resiko,” jelasnya.

Rionny menambahkan bahwa setibanya tim bulutangkis di Indonesia akan menjalani tes PCR dan isolasi untuk memastikan semuanya aman.

Meskipun demikian, Indonesia masih memiliki wakil yang akan tetap bertanding. Perwakilan tersebut adalah Leonardo Imanuel Rumbay dari tunggal putra, Komang Ayu Cahya Dewi sebagai pemain tunggal putri, dan lain sebagainya.