HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal sangat aktif jelang datangnya musim 2022/2023, The Gunners kini telah mencapai kata sepakat dengan Manchester City terkait kepindahan Oleksandr Zinchenko.

Seperti dikutip cuitan Twitter resmi Fabrizio Romano @FabrizioRomano Selasa (19/7), Arsenal dikabarkan menebus Zinchenko dengan mahar senilai 30 juta euro dari klub rivalnya tersebut.

“Oleksandr Zinchenko ke Arsenal, ini dia! Kesepakatan penih sejak Jumat dengan Man City untuk biaya 30 juta euro,” ungkapnya

Ia juga menuturkan bahwa pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu, bakal diikat dengan kontrak hingga 4 musim kedepan oleh klub yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut.

“Kontrak sampai dengan Juni 2026,” pungkasnya.

Dengan kehadiran Zinchenko di kubu Arsenal, menjadikan pemain berusia 25 tahun merupakan rekrutan kelima yang di datangkan Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. Pasalnya The Gunners telah mendatangkan pemain empat pemain sebelumnya yakni, Matt Turner, Marquinhos, Fabio Vieira, dan Gabriel Jesus.

Sebagai informasi, pemain yang berasal dari Ukraina itu memiliki 76 penampilan bersama Manchester City di semua ajang kompetisi.