Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Komisi III Harap Tim Bentukan Kapolri Tuntaskan Kasus Ferdy Sambo

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPR, Benny Kabur Harman mengingatkan kepada Polri agar serius dalam menuntaskan kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J atau Brigadir Yosua.

Hal ini dikatakan Benny, karena semua mata masyarakat tengah tertuju ke lembaga penegak hukum yang saat ini dipimpin oleh Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo itu.

“Mata publik kini tertuju ke Mabes Polri setelah Irjen Polisi Ferdy Sambo dinonaktifkan dari Kadiv Propam,” kata Benny, Senin (18/7) malam.

Anggota Fraksi Partai Demokrat ini pun sangat berharap agar investigasi internal yang telah dibentuk oleh Kapolri bisa bekerja secara maksimal dan membuat kasus pembunuhan yang disebut-sebut terjadi di rumah dinas Kadiv Propam Polri itu terang benderang.

“Tim yang dipimpin Wakapolri harus bekerja transparan dan obyektif agar teka teki di balik kasus ini segera terungkap. Rakyat ingin tau apa sebenarnya yang terjadi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan, bahwa saat ini Irjen Pol Ferdy Sambo telah resmi dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri.

“Malam hari ini kita putuskan Irjen pol Ferdy Sambo untuk sementara jabatannya dinonaktifkan,” kata Kapolri di kantornya, Senin (18/7).

Kemudian, untuk tugas dan tanggung jawab di divisi Propam, sementara akan dikendalikan langsung oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

“Dan jabatan tersebut saya serahkan kepada Pak Wakapolri. Utk selanjutnya, tugas, tanggungjawab terkait dengan divisi Propam akan dikendalikan oleh Bapak Wakapolri,” ujarnya.

Penonaktifan Irjen Pol Ferdy Sambo ini merupakan kebijakan yang harus diambil oleh Kapolri agar proses penyelidikan dan penyidikan kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat dapat ditangani dengan baik.

“Dan ini tentunya juga untuk menjaga agar apa yang telah kita lakukan selama ini terkait dengan masalah komitmen untuk menjaga obyektifitas, transparansi dan akuntabel betul-betul bisa kita jaga,” tegas Kapolri.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Puji Kekompakan TNI Polri Sukses Selamatkan Pilot Susi Air

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan rasa syukur atas suksesnya misi penyelamatan pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens dari sanderaan KKB Papua.

Ngasiman Djoyonegoro Apresiasi Negara Sukses Bebaskan Pilot Susi Air

Analis intelijen, pertahanan, dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro memberikan apresiasi kepada Menhan Prabowo Subianto, TNI, dan Polri yang telah berhasil membebaskan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens.

Kejagung Sukses Lelang Barang Rampasan Hingga Rp 13 Miliar

Badan Pemulihan Aset Kejaksaan Agung berhasil melakukan proses lelang barang rampasan Skandal Pelabuhan atas nama terpidana Leslie Girianza Hermawan yang juga Direktur PT. Eldin Citra.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru