Minggu, 22 September 2024
Minggu, 22 September 2024
NewsEkobizJakarta Fair 2022 Tembus Rp7,3 Triliun, Wagub DKI: Mudah-Mudahan Perekonomian Membaik

Jakarta Fair 2022 Tembus Rp7,3 Triliun, Wagub DKI: Mudah-Mudahan Perekonomian Membaik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pameran bisnis dan hiburan Jakarta Fair 2022 tembus nilai transaksi hingga Rp7,3 triliun dalam kurun waktu 39 hari.

“Setelah dua tahun karena pandemi tidak diselenggarakan, tahun ini tidak kurang 6,9 juta pengunjung dengan total omzet Rp7,3 triliun,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria pada, Minggu (17/7) malam.

Setelah vakum selama dua tahun karena pademi Covid-19, ajang tahunan ini diadakan kembali pada, Kamis (9/6) lalu.

Berdasarkan catatan pelaksana Jakarta Fair, pada 2019 tercatat nilai transaksi mencapai Rp7,5 triliun dengan 6,8 juta pengunjung selama 40 hari kegiatan.

Wagub DKI berharap dengan diadakannya Jakarta Fair, perekonomian Jakarta akan membaik.

“Mudah-mudahan dengan tema bangkitnya perekonomian Jakarta dan dengan adanya Jakarta Fair akan memberikan kontribusi tersendiri yang luar biasa,” ucap Riza.

Riza mengatakan Jakarta Fair ini menjadi salah satu kesempatan baik bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk promosi dan bersaing dengan produk-produk lain.

“Pameran ini juga memberikan peluang kewirausahaan bagi masyarakat dan mengangkat level para perajin, UMKM, koperasi, bahkan pedagang kaki lima bisa naik kelas hadir di sini,” ujarnya.

Menurutnya, pameran ini merupakan ajang terbesar di Asia Tenggara dan ajang terlama serta terlengkap di Jakarta.

Managing Director of Jakarta International Expo (JIExpo), Prajna Murdaya mengungkapkan dalam 39 hari, ajang pameran itu diikuti oleh 2.500 peserta dengan 1.500 gerai.

“Sebanyak 35 persen di antaranya adalah UMKM dan turut membantu menyerap puluhan ribu tenaga kerja,” tambahnya.

Tidak hanya sebagai ajang pameran bisnis termasuk UMKM, pameran ini juga dimeriahkan oleh hiburan dari para musisi di setiap harinya, dari Ardhito Pramono hingga Feel Koplo.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Hari Minggu, Harga Emas Antam Mandek di Level Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 22 September 2024.

Menhub Klaim Punya Jurus Jitu Turunkan Harga Tiket Pesawat

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengungkapkan sejumlah cara untuk menurunkan harga tiket pesawat yang semakin mahal. Setidaknya, kata dia, terdapat empat cara yang dipaparkan olehnya.

DJP Klaim MLI STTR yang Diteken Sri Mulyani Bisa Dongkrak Penerimaan Pajak

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengklaim, perjanjian Multilateral Instrument Subject to Tax Rule (MLI STTR) bisa mendongkrak penerimaan pajak negara.

Pasar Keuangan RI Banjir Dana Asing dalam Sepekan

Bank Indonesia (BI) mencatat aliran dana asing yang masuk ke pasar keuangan Indonesia selama sepekan terakhir, yakni selama periode transaksi 17 - 19 September 2024 sebesar Rp 25,6 triliun.