Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Air Tanah Berumur 1,2 Miliar Tahun Ditemukan di Tambang Afrika Selatan

Warr menjelaskan, cara batu melepaskan air tanah yang berusia miliaran tahun ini mirip dengan cara cairan keluar dari balon air.

Setelah mengumpulkan sampel di Moab Khotsong, Warr dan tim peneliti internasional lainnya memeriksa isinya dan menemukan bahwa air mengandung sifat yang mirip dengan air di Kidd Creek.

Menurut para ahli, dalam kondisi tersebut air tertahan di celah-celah batu dan seiring waktu itu menghasilkan uranium yang kemudian meluruh selama jutaan dan bahkan miliaran tahun menciptakan gas mulia.

Saat gas mulia ini terakumulasi di dalam air, para peneliti dapat mengukur konsentrasinya dan berapa lama air berada di dalam batu.

Warr menjelaskan bahwa sampel yang dikumpulkan mengandung kadar garam yang tinggi serta konsentrasi uranium, helium radiogenik, neon, argon, xenon, dan kripton.

Tim juga menemukan keberadaan hidrogen dan helium, yang keduanya merupakan sumber energi penting.

Temuan ini menawarkan sekilas difusi helium yang tak terlihat di dalam Bumi, sebuah proses penting untuk dipertimbangkan saat manusia menghadapi kekurangan helium yang sedang berlangsung.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Asal Muasal Mitos ‘Ada yang Rindu Jika Bulu Mata Rontok’

Mitos tentang bulu mata yang rontok dan kepercayaan bahwa ada yang merindukan kita sudah ada sejak lama didengar, bahkan dipercayai di berbagai budaya.

Catat! Mulai Besok Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Naik Jadi Segini…

Tarif tol dalam kota Jakarta akan dilakuka penyesuaian alias naik, yang berlaku mulai tanggal 22 September 2024 pukul 00.00 WIB. Besaran kenaikan tarif, berkisar Rp 500 hingga Rp 1500.

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru