Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Hari Terakhir Jakarta Fair, Berikut Pekerja yang Berkorban Demi Pengunjung

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jakarta Fair Kemayoran yang banyak dikunjungi oleh masyarakat, namun sebagai pameran terbesar dan terlengkap se-Asia Tenggara bisa dinikmati semua orang ada yang harus mengorbankan waktu liburnya agar pengunjung Jakarta Fair merasa nyaman saat berlibur.

Para orang yang bekerja disaat orang – orang sedang liburan ini, tetap menjalankan pekerjaannya secara profesional. Lalu, siapa saja mereka yang bekerja demi kenyamanan pengunjung Jakarta Fair :

pekerja di Jakarta Fair Kemayoran
Petugas Keamanan Jakarta Fair.

1. Petugas Kebersihan
Petugas kebersihan memiliki peran penting di balik terselenggaranya event Jakarta Fair. Sebab, kebersihan area Jakarta Fair merupakan hal utama yang diperhatikan oleh penyelenggara, demi kenyamanan pengunjung. Hal tersebut membuat petugas kebersihan rela tidak libur demi pengunjung Jakarta Fair merasa nyaman.

2. Petugas Keamanan
Salah satu pekerja yang memiliki peran tak kalah penting ialah petugas keamanan. Setiap tahunnya, Jakarta Fair selalu ingin membuat pengunjung merasa aman. Oleh sebab itu, pihak Jakarta International Expo (JIEXPO) selaku penyelenggara mensiagakan personil gabungan dari TNI-Polri untuk menjaga keamanan Jakarta Fair. Selain itu, pihak security internal PT JIEXPO dan Satpol PP turut membantu mengamankan Jakarta Fair.

3. Media dan Jurnalis
Pekerja lainnya di balik suksesnya gelaran Jakarta Fair adalah pihak media dan
jurnalis. Sebab, mereka membantu memberikan informasi dan publikasi terkait Jakarta Fair kepada masyarakat luas. Tak jarang, dalam menjalankan tugasnya meliput berita, jurnalis merelakan waktu liburan bersama keluarga.

4. Petugas Parkir
Keberadaan petugas parkir membantu pengunjung Jakarta Fair agar tidak
mengalami kehilangan kendaraan. Sebab, mereka mendata STNK kendaraan setiap pengunjung yang keluar masuk Jakarta Fair serta dapat parkir dengan nyaman.

5. Sales Promotion Girl
Kehadiran Sales Promotion Girl (SPG) di Jakarta Fair tidak hanya sebagai
pemanis, namun mereka juga dituntut untuk memiliki pengetahuan seputar produk
yang dijual agar pengunjung Jakarta Fair dapat berbelanja dengan nyaman sesuai kebutuhan. Mereka juga memiliki tugas untuk memasarkan produknya sesuai target penjualan, sehingga tak jarang mengorbankan waktu libur.

Jakarta Fair tahun ini diadakan selama 39 hari penuh mulai tanggal 9 Juni hingga
17 Juli 2022 di Arena JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat. Jakarta Fair dibuka pukul
15.30-22.00 WIB pada hari Senin sampai Jumat, serta pukul 10.00-22.00 WIB pada
Sabtu dan Minggu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemenhub Dapat Tambahan Anggaran Senilai Rp6,69 Triliun Tahun 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) ...

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru