HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih utama timnas basket Indonesia yakni Milos Pejic, minta Skuad Garuda segera bangkit dari kekalahannya atas Australia di laga terakhir babak penyisihan grup FIBA Asia Cup 2022.

Dilansir dari Antara Minggu (17/7), hal tersebut diutarakannya karena timnas basket Indonesia akan melawan China di laga selanjutnya demi mengamankan satu tiket ke FIBA World Cup 2023 mendatang.

“Justru tim harus bangga karena bisa bertanding dengan salah satu tim terbaik dunia yakni Australia, dan segera bangkit karena kita akan menjalani satu laga terbaik sepanjang sejarah basket Indonesia,” ujar Coach Milos.

Seperti yang telah diketahui bersama, timnas basket Indonesia harus menyerah ditangan Australia dengan skor 78-53.

Dari segala sisi, timnas basket Indonesia jelas kalah jauh dari Australia. Mengingat skuad Negeri Kanguru tersebut merupakan peringkat tiga basket se dunia, sedangkan Indonesia di posisi 95.

Hal itu telah terbukti dalam pertandingan kedua tim Sabtu (16/7) kemarin, di mana timnas basket Indonesia kalah dalam hal persentase perolehan poin atas Australia. Selain itu, Skuad Garuda juga masih kalah jam terbang dari peringkat tiga basket dunia tersebut.

Kendati demikian, perjalanan timnas basket Indonesia di FIBA Asia Cup 2022 belum berakhir, Skuad Garuda akan menantang China di laga berikutnya.

Sebagai informasi tambahan, timnas basket Indonesia sendiri dijadwalkan bakal menghadapi China di babak playoff, dalam perebutan tiket delapan besar FIBA Asia Cup 2022, pada Senin (18/7) nanti.