HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anthony Ginting sukses merangkul gelar juara Singapura Open 2022, setelah mampu membungkam kuda hitam asal Jepang, Kodai Naraoka dengan straight game langsung 23-21.

Bermain di Singapore Indoor Stadium, Anthony Ginting yang juga merupakan salah satu pemain unggulan juara Singapura Open 2022, langsung memberikan tekanan intensif ke jantung pertahanan Kodai.

Anthony Ginting berhasil menutup sesi interval dengan keunggulan telak 11-6 atas Kodai, perolehan poinnya pun terus berlanjut pasca interval.

Namun, Anthony Ginting nampaknya sedikit lengah dalam permainannya, hingga terkunci di skor 15. Kodai Naraoka yang tengah berjuang bangkit dari keterpurukan, secara mengejutkan mampu membalikkan keadaan hingga 19-18.

Bahkan sengitnya laga membuat kedudukan skor masuk dalam sesi jus, meskipun begitu Anthony Ginting dinilai lebih perkasa di set pertama, hingga akhirnya mampu menutup dengan kemenangan 23-21.

Memasuki set kedua, permainan relatif tak mengalami perubahan yang signifikan. Kodai Naraoka harus rela menerima bola-bola sulit khas ala Anthony Ginting.

11-10 ditutup pada sesi interval dengan keunggulan Kodai Naraoka, namun kecerdikan dan usaha dari seorang Ginting patut diacungi jempol pasca interval.

Anthony Ginting dengan atraktif sukses membalikkan keadaan hingga akhirnya mampu menutup pertandingan dengan kemenangan meyakinkan, 21-17 atas Kodai.

Alhasil, Anthony Ginting berhak merangkul gelar juara Singapura Open 2022, dan kembali mengharumkan nama Indonesia dari sektor tunggal putra.