HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ramen merupakan salah satu makanan Jepang yang paling digemari masyarakat Indonesia. Selain karena rasanya yang enak, Mie Ramen juga dikenal akrab dengan lidah orang Indonesia yang menggemari rasa gurih dan sedikit asinnya.

Untuk menikmati ramen, Sobat Holopis tidak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang.

Sebab, di Jakarta kamu juga bisa mencicipi ramen khas negeri Sakura yang rasanya otentik dan lezat ini.

Berikut 5 Rekomendasi tempat makan ramen terenak di Jakarta.

1. Seirock-ya

Mie Ramen5

Seirock-ya merupakan ramen Jenis halal yang bisa kamu coba. Menu yang disajikan restoran ini tidak ada babinya, namun terbilang beragam pilihan kaldu dan topping.

Ramen di Seirock-ya seperti Toripaitan Ramen Shoyu, Toripaitan Ramen Shio, Toripaitan Ramen Miso, dan masih banyak lagi. Kisaran harga ramennya sekitar Rp 50.000-an hingga Rp 80.000-an.

Lokasi Seirock-ya di Jakarta ada enam gerai, di Jalan Kh. Ahmad Dahlan No. 22A Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (11.00-22.30), Lantai 2 Pondok Indah Mall 1, Lantai 2 Puri Indah Mall, Lantai 1 Mal Taman Anggrek, Lantai 1 AEON Mall Jakarta Garden City, dan Lantai 5 Plaza Indonesia.

2. Ikkudo Ichi

picture 1630422141

Ikkudo Ichi juga dapat dengan mudah kamu temui karena memiliki banyak cabang di Jakarta, Sobat Holopis.

Menariknya, di restoran ini kamu bisa memodifikasi ramen sesuai selera lidahmu.

Ada beberapa jenis ramen yang ditawarkan mulai dari Tsukemen hingga Yakiniku. Ikkudo Ichi juga tergolong tidak pelit untuk urusan topping.

Lokasi Ikkudo Ichi di Jakarta, yaitu di Mall Kelapa Gading 3 Lantai GF, Rukan Crown Golf Bl D 2 – 3, Kota Kasablanka Mall, LG Floor, Central Park, 3rd Fl, Grand Indonesia, West Mall LG Floor, Jl. Pesanggrahan Raya No. 168 M, Puri Indah Kembangan, Jakarta Barat.

3. Hakata Ikkousha

REST 654 975x720 FIT AND TRIM 37c0e927f9ed22451076e70a957e99cf.jpeg

Ramen Hakata Ikkousha bisa dibilang menyajikan ramen yang otentik karena berasal Fukouka, Jepang.

Ragam ramen yang dijadikan seperti Ramen Tamtam, Ramen Kari, dan Ramen Syou. Daging yang menjadi kuah dan daging ramen Hakata Ikkousha adalah ayam dan babi.

Ada berberapa cabang Hakata Ikkousha yang tidak menjual hidangan mengandung babi.

Untuk outlet yang tidak menyajikan babi terletak di Jalan Kemang Raya no.20 Gedung Kemang Arcade Jakarta Selatan dan Mall Senayan City LG unit 06 B2, Jakarta Selatan.

Untuk outlet yang menyajikan babi terletak di Rukan Cluster Garden House Blok A No.1,2,3,&5,Bukit Golf Mediterania Jakarta Utara.

4. Menya Sakura

dscf5298.jpg

Rasa ramen yang otentik menjadi ciri khas dari Menya Sakura. Menu andalannya ada Tonkotsu Ramen, Tori Ramen, Tsuku Men, dan Abora Soba. Menu nasi di kedai ramen ini tak kalah nikmat.

Ramen asli dari Nagoya ini membuka cabang di Lotte Shopping Avenue Lantai 2, Mal Kota Kasablanka Upper Ground, Emporium Pluit Mall Lantai 4, Gandaria City Lantai 2, dan World Trade Center 2, Lantai Lower Ground.

5. Ramen 38 Sanpachi

100s060000001n9tz8077 C 750 350 R5

Restoran Ramen 38 Sanpachi menyediakan 20 jenis menu ramen khas Jepang. Menu andalan tempat makan ini adalah Jigoku Ramen yang terdiri dari irisan daging ayam atau sapi, jamur kuping, bayam, telur, dan daun bawang.

Nah, buat kamu pecinta pedas bisa pesan Jigoku Ramen dengan level kepedasan 1-10 lho!

Nggak bakal nyesel deh jauh-jauh ke sini! Selain tempatnya yang khas dan unik ala-ala Jepang, rasa ramennya pun benar-benar nikmat dan gurih.

Untuk lokasinya berada di Kamome Building Lt. 1, Jl. Melawai Raya 189 B, Melawai, Jakarta Selatan.