HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca DKI Jakarta hari ini, Sabtu (16/7). BMKG memprakirakan sebagian wilayah Ibu Kota bakal diguyur hujan hari ini.

Mengutip dari situs resmi BMKG, kondisi cuaca di Kepulauan Seribu pada pagi ini diperkirakan bakal berawan. Selebihnya, diperkirakan cerah berawan pada pagi hari.

Kemudian, wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) diperkirakan hujan disertai petir pada siang hari. Sedangkan wilayah Jakarta Barat (Jakbar) dan Jakarta Timur (Jaktim) diperkirakan hujan ringan pada siang hari, dan selebihnya akan berawan.

Selanjutnya pada malam hari, wilayah Jaksel dan Jaktim diperkirakan hujan ringan. Sedangkan wilayah lainnya akan berawan.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari,” tulis BMKG seperti dikutip dari laman resminya, Sabtu (16/7).

Dengan demikian, masyarakat diharap untuk tetap waspada dengan iklim yang diprediksi tersebut dan mempersiapkan segala kemungkinan seperti payung dan jas hujan jika cuaca sedang hujan.