HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal dikabarkan selangkah lebih dekat untuk dapat menyelesaikan kesepakatan transfer Oleksandr Zinchenko dari Manchester City.

Dapat diketahui, buntut tertariknya Arsenal untuk mendapatkan Zinchenko diakibatkan karena gagalnya memboyong dua incaran mereka, yakni Aaron Hickey dan Lisandro Martinez.

Dalam hal ini, Aaron Hickey secara resmi berlabuh ke Brentford. Sedangkan Lisandro Martinez nampaknya siap merumput bersama Manchester United.

Meskipun Arsenal bertekad mendapatkan Zinchenko, Manchester City tak serta merta melepas begitu saja pemain asal Ukraina tersebut. The Citizens dilaporkan bakal membiarkannya pergi apabila bisa mendapatkan harga yang tepat dari sang perekrut. Terlepas dari itu, Pep Guardiola juga tengah menunggu keputusan Marc Cucurella dari Brighton.

Dilansir dari Daily Mail Jumat (15/7), Arsenal tengah berjuang untuk menyelesaikan kesepakatan transfer Zinchenko di kisaran biaya 35 juta Poundsterling.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Zinchenko awalnya enggan merumput di Emirates Stadium, namun pemain Ukraina itu kini dinilai terbuka untuk dapat angkat kaki dari Manchester CIty.

Terkait hal ini, persetujuan transfer sejatinya belum dibicarakan kedua belah pihak, baik Arsenal maupun Manchester City. Tetapi, diyakini akan ada keputusan krusial yang dapat membuka titik terang kesepakatan transfer Zinchenko.

Mengingat, manajer Arsenal yakni Mikel Arteta memiliki hubungan dekat dengan Zinchenko ketika berada di Manchester City.