HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemain bintang timnas basket Indonesia, Marques Bolden angkat bicara setelah kalah atas Yordania di laga kedua babak penyisihan Grup A FIBA Asia Cup 2022, Kamis (14/7).

Dilansir dari Antara Jumat (15/7), Marques Bolden menilai, bahwa kekalahan timnas basket Indonesia melawan Yordania di FIBA Asia Cup 2022, karena faktor jam terbang atau pengalaman.

“Kami telah memberikan semuanya dengan tujuan yang sama. Kami baru saja kalah pengalaman dari Yordania,” ujar Marques Bolden.

Seperti yang telah diketahui bersama, Yordania telah lebih lama lalu lalang di turnamen basket level dunia. Maka tak heran bahwa Marques Bolden mengakui bahwa mereka unggul pengalaman ketimbang timnas basket Indonesia.

Secara skill dan kualitas tim, timnas basket Indonesia memang sedikit tertinggal atas Yordania. Namun, skuad garuda di bawah kepelatihan Coach Milos saat ini mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Hal itu telah terbukti, di mana timnas basket Indonesia mampu membungkam Arab Saudi di laga perdana babak penyisihan grup FIBA Asia Cup 2022 dengan skor telak 80-54.

Pada titik tersebut, Marques Bolden menjelma sebagai pemain yang sangat diperhitungkan, karena ia berhasil mencetak 32 poin dan 16 rebounds.

Kemenangan atas Arab Saudi itu pun sekaligus mematahkan rantai kekalahan yang diderita timnas basket Indonesia, salah satunya ketika bertemu di kualifikasi FIBA World Cup, di mana skuad garuda tumbang 67-69.

Selain itu, Indonesia melawan Yordania pun patut menjadi sorotan. Meskipun secara H2H kalah lima kali beruntun, ada peningkatan yang ditampilkan skuad garuda. Seperti di catatan rekor pertemuan di bawah ini.

H2H Indonesia vs Yordania
H2H Indonesia vs Yordania (Foto: Tangkapan Layar Flash Score)

Terkait hal ini, pemain bintang timnas basket Indonesia lainnya juga buka suara. Derrick Michael menilai bahwa pertandingan melawan Yordania berbeda ketimbang melawan Arab Saudi.

“Kami sudah berjuang, tapi belum bisa. Permainan ini berbeda dengan sebelumnya ketika Arab Saudi,” tukasnya.

Sebagai informasi tambahan, timnas basket Indonesia akan melakoni laga terakhir di babak penyisihan Grup A FIBA Asia Cup 2022 melawan Australia, pada Sabtu (16/7) pukul 17.30 WIB.