HOLOPIS.COM, JAKARTA – Regulasi terbaru Facebook baru saja diumumkan, yakni satu akun bisa terhubung dengan lima profil. Aturan ini berbeda dari aturan sebelumnya untuk tergabung di Facebook, pengguna diharuskan menggunakan identitas aslinya

Dilansir dari Reuters, Jumat (15/7), aturan tersebut bisa membantu penguna Facebook untuk sesuaikan pengalamannya berdasarkan minat dan hubungan. Contohnya, mereka bisa membedakan unggahan konten untuk keluarga dan juga konten untuk teman.

Namun, profil utama pengguna Facebook tetap diwajibkan menggunakan nama asli orang tersebut. Setelah itu, pengguna baru bisa mengakses serta membuat profil tambahan apa pun yang mereka inginkan setelah masuk ke akun utama.

Perubahan ini memberi pengguna kelonggaran formal untuk semi-anonim identitas di jejaring sosial terbesar di dunia itu. Mirip seperti opsi yang ditawarkan oleh pesaing seperti TikTok dan Twitter, serta aplikasi foto dan video Meta yaitu Instagram.

Meski demikian, Meta mengklaim penindakan terhadap akun peniru atau akun-akun menyesatkan tetap berlaku untuk semua profil sehingga pengguna tetap harus bijak memanfaatkan profil-profil yang dimilikinya.