Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Perjalanan Karir Politik Eks PM Jepang Shinzo Abe yang Tewas Ditembak

HOLOPIS.COM – Shinzo Abe, mantan perdana menteri Jepang, tewas ditembak pada Jumat 8 Juli 2022. Pria berusia 67 tahun itu ditembak saat menyampaikan pidato dalam sebuah acara kampanye di kota Nara, Jepang barat.

Shinzo Abe tercatat sebagai perdana menteri paling lama dalam sejarah Jepang. Dia lahir pada 21 September 1954 dan berasal dari keluarga politikus.

Selama masa jabatan bersejarahnya sebagai perdana menteri Jepang, kebijakan “Abenomics” diterapkan untuk memerangi pengaruh China yang meluas, memperkuat militer Jepang, dan meningkatkan ekonomi dari deflasi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Biografi Ibnu Khaldun, Sang Bapak Ilmu Sosiologi dan Sejarawan Terbesar

Ibnu Khaldun merupakan seorang pemikir dan sejarawan yang sangat berpengaruh dalam perkembangan ilmu sosial dan sejarah di tatanan kehidupan saat ini. Ia diketahui lahir pada tanggal 27 Mei 1332 di Tunis, yang sekarang merupakan bagian dari Tunisia.

Profil Khofifah Indar Parawansa yang Dijagokan Golkar Maju Pilgub Jatim

Partai Golkar telah resmi memberikan dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa untuk maju kembali sebagai calon gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) pada November 2024 mendatang.

Kisah Singkat Sunan Muria Sebarkan Cahaya Islam di Lereng Gunung Muria

Di lereng Gunung Muria yang menjulang tinggi, terukir kisah inspiratif Sunan Muria, salah satu Walisongo yang mendedikasikan hidupnya untuk menyebarkan Islam di tanah Jawa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru