HOLOPIS.COM, JAKARTA – Selain memiliki bentuk yang compact dengan fitur yang canggih, mobil Wuling Air EV ternyata bisa langsung di charge dengan listrik yang ada di rumah.

Jadi, pengguna tidak perlu repot untuk mencharge baterai mobilnya di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).Wuling Air EV ini, memang dihadirkan dengan konsep Easy Home Charging.

“Jadi, mobil ini dirancang untuk dicas di rumah,” kata Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani (11/7).

Sementara itu, Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko menjelaskan, pengisian kendaraan listrik tidak perlu bergantung pada ketersediaan charging do luar rumah.

“Perhatian ini yang ingin kita jawab dengan menghadirkan mobil listrik yang sebenarnya tidak perlu menggantungkan diri terhadap ketersediaan infrastruktur charging di luar rumah,” kata Danang.

Wuling Air EV memiliki kapasitas baterai 18 kWh hingga 27 kWh, yang bisa di charge di rumah dengan voltase normal di rumah 220 V.

“Dayanya juga tidak terlalu besar, sehingga durasi pengisiannya juga masih sangat masuk akal jika konsumen menggunakan home charging,” ujar Danang.

Konsumen nantinya akan dapat portable charger, yang bisa langsung digunakan tinggal colok ke listrik yang ada di rumah.

“Selain itu, kita juga akan memberikan pilihan bagi konsumen tentang beberapa alat untuk pengecasannya. Sehingga, konsumen bisa memilih mana yang lebih tepat untuk kebutuhannya dan kondisi di rumahnya,” katanya.

Sedangkan untuk pengisian di SPKLU, akan disediakan semacam adapter untuk mengonversi antara port GBT menuju Type II.

“Untuk AC soketnya, Wuling ini memakai soket tipe GBT. Tapi, untuk memberikan kemudahan bagi konsumen yang ingin melakukan pengecasan di stasiun pengisian umum yang menggunakan Type II, kita akan sediakan semacam adapter untuk mengonversi antara port GBT menuju Type II yang ada di SPKLU,” ujarnya