HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi meminta para perwiran TNI Polri bisa menghadapi tantangan zaman, terlebih dengan kondisi pandemi serta krisis global saat ini.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat menghadiri upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI-Polri Tahun 2022 di halaman Istana Merdeka, Jakarta.

“Saudara harus cakap memahami masa depan, memahami strategi pertahanan masa depan, menghadapi tantangan masa depan, menguasai teknologi masa depan, pandai dan berketerampilan sesuai dengan kebutuhan masa depan,” kata Jokowi, Kamis (14/7).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian menuntut ratusan perwiran TNI Polri itu bisa menunjukkan prestasi sebagai kesatria yang tangguh.

“Tunjukkan integritas dan loyalitas Saudara kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Tunjukkan kecerdasan dan ketangkasan Saudara-saudara untuk menghadapi masa depan. Tunjukkan kemampuan Saudara-saudara untuk selalu berhasil menjalankan tugas,” tegasnya.

Tak hanya itu, Jokowi kemudian juga meminta para calon petinggi tersebut kelak bisa tetap menempatkan kepentingan negara di atas segalanya.

“Jadilah pemimpin yang berkarakter, menjadi sumber inspirasi dan teladan, mengedepankan integritas dan kepentingan negara di atas segala-galanya, mengasah kualitas dan profesionalisme diri,” pungkasnya.