HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membentuk tim khusus terkait dengan insiden penembakan antar kepolisian yang terjadi di kediaman Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo beberapa waktu lalu.

Menurut Sigit, tim ini dikomandoi Wakapolri serta dibantu Irwasum, Kabareskrim, Kabaintelkam, AS SDM Polri. Dari pihak eksternal, Kompolnas dan Komnas HAM juga dilibatkan.

“Tim bergerak sehingga rekomendasi dari tim gabungan eksternal dan internal yang telah kita bentuk ini menjadi masukan yang akan digunakan untuk menindaklanjuti bisa kita dapatkan untuk melengkapi proses penyelidikan dan penyidikan yang ada,” kata Sigit (12/7).

Mantan Kabareskrim ini namun langsung mengkotakan kasus ini kepada dua dugaan semata yakni percobaan pembunuhan dan dugaan kekerasan terkait pencabulan.

“Kita mengharapkan bahwa kasus ini bisa dilaksanakan secara transparan, objektif dan tentunya karena khusus menyangkut masalah anggota, kami juga ingin peristiwa yang ada ini betul-betul bisa menjadi terang,” kilahnya.

Untuk menyelidiki kasus ini, lanjut Sigit, dirinya telah meminta Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri untuk ikut membantu pengusutan yang dilakukan Polres Metro Jakarta Selatan.

“Tentunya terkait dengan penanganan kasus ini pun walaupun ditangani oleh Polres Jakarta Selatan namun kita tetap minta diasistensi oleh Polda dan Bareskrim Polri,” pungkasnya.