HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menkopolhukam Mahfud MD mensinyalir ada permasalahan lain yang terjadi di balik insiden penembakan yang terjadi di rumah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Dalam unggahannya di akun Instagram, Mahfud menyebut, rangkaian yang sebelumnya telah dijelaskan oleh pihak kepolisian masih janggal dan tidak masuk dalam pemikirannya.

“Kasus ini memang tak bisa dibiarkan mengalir begitu saja karena banyak kejanggalan yang muncul dari proses penanganan, maupun penjelasan Polri sendiri yang tidak jelas hubungan antara sebab dan akibat setiap rantai peristiwanya,” kata Mahfud seperti dikutip dari instagram pribadinya, Rabu (13/7).

Mahfud pun menegaskan bahwa pemerintah tidak mau dicap menjadi buruk akibat permasalahan yang terjadi di internal Polri saat ini.

“Kredibilitas Polribdan Pemerintah menjadi taruhan dalam kasus ini,” tegasnya.

Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi ini pun menegaskan bahwa dirinya akan terus mengawal kasus ini hingga terang benderang. Dia pun berharap, tim khusus yang telah dibentuk Kapolri bisa segera menunjukan kinerja terbaik mereka.

“Itu sudah mewakili sikap dan langkah pemerintah sehingga Kemenko Polhukam akan mengawalnya,” tandasnya.

Selain itu, sebagai Ketua Kompolnas, Mahfud memberikan mandat kepada lembaga tersebut untuk ikut berperan aktif membongkar skandal tersebut.

“Saya sudah berpesan kepada Sekretaris Kompolnas Benny J. Mamoto untuk aktif menelisik kasus ini guna membantu Polri membuat perkara menjadi terang,” pungkasnya