HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi X DPR RI, yang sekaligus artis senior tanah air yakni Dede Yusuf, turut mengajak masyarakat luas untuk beri dukungan penuh terhadap kesuksesan timnas basket Indonesia di FIBA Asia Cup 2022.

Dilansir dari Instagram @Perbasi.ina Rabu (13/7), Dede Yusuf menyampaikan bahwa, dirinya mendukung penuh timnas basket Indonesia di FIBA Asia Cup 2022 untuk dapat mencapai target perempat final, demi memastikan satu tiket ke FIBA World Cup 2023 mendatang.

“Saya ingin memberikan suport buat tim Indonesia dalam FIBA Asia Cup 2022, dan mari kita doakan agar tim Indonesia bisa masuk final, kita bisa, katakanlah masuk sehingga nanti 2023 kita sebagai tuan rumah untuk FIBA World Cup 2023, maka insyaallah kita juga menjadi player atau kita menjadi pemainnya juga,” ujarnya.

Lanjutnya, Dede Yusuf juga menyampaikan bahwa ini adalah momentum bagi timnas basket Indonesia.

“Dan ini adalah momentum setelah 30 tahun kita tidak pernah bisa masuk kejuaraan-kejuaraan FIBA Asia Cup. Ya mudah-mudahan kita menang,” lanjutnya.

Dede juga turut mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan serta do’a agar timnas basket Indonesia dapat mencapai hasil yang diinginkan.

“Tim nasional, tim indonesia, maju semangat, menang,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Indonesia sendiri dijadwalkan bakal menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023 mendatang. Satu-satunya kesempatan untuk dapat bermain di kejuaraan basket dunia tersebut adalah turnamen FIBA Asia Cup 2022, yang juga digelar di Indonesia.

Untuk dapat berlaga di FIBA World Cup 2023, Indonesia minimal harus dapat memastikan diri lolos ke babak perempat final FIBA Asia Cup 2022.

Sebelumnya, timnas basket Indonesia sukses memetik kemenangan atas Arab Saudi, hasil positif tersebut tentunya menjadi modal penting untuk skuad garuda di babak penyisihan grup FIBA Asia Cup 2022.

Pasalnya, dari format FIBA Asia Cup 2022 tersebut, juara grup akan otomatis lolos ke perempat final. Sementara, peringkat dua dan tiga harus melalui babak playoff dan akan menjalani satu laga untuk memperebutkan satu tiket bermain di babak perempat final.

Diketahui, setelah melawan Arab Saudi, timnas basket Indonesia kemudian bakal menghadapi Yordania dan tim kuat Australia.