HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemerintah Australia memberikan peluang bagi warga negara Indonesia (WNI) yang mengambil gelar Master atau PhD di negaranya, dengan membuka pendaftaran beasiswa G20 ‘Recover Together, Recover Stronger‘.

Menteri Luar Negeri Australia sekaligus Senator Penny Wong mengatakan, bahwa beasiswa tersebut merupakan inisiatif Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese seusai kunjungannya ke Indonesia beberapa waktu lalu.

Beasiswa G20 ini merupakan penghargaan internasional bergengsi yang diberikan oleh Pemerintah Australia kepada generasi penerus pemimpin global di Indonesia.

Melalui studi dan penelitian, diharapkan para penerima beasiswa akan mengembangkan keterampilan dan pengetahuan untuk berkontribusi secara signifikan terhadap prioritas G20 Indonesia.

“Pendidikan merupakan inti dari bagaimana Australia dan Indonesia membangun masa depan bersama dengan pengalaman bersama,” kata Wong seperti dikutip dari keterangan resmi Kedutaan Besar Australia, Rabu (13/7).

Nantinya, para penerima beasiswa akan memperoleh pengalaman di Australia termasuk kunjungan ke Gedung Parlemen Australia, serta pertemuan dengan pemimpin pemerintahan dan industri di Australia.

Wong mengatakan dengan adanya beasiswa G20 ini, diharapkan dapat menumbuhkan hubungan dan persahabatan antar kedua negara, serta menggunakan peluang yang bermanfaat bagi warga, khususnya warga negara Indonesia.

“Ini akan meningkatkan hubungan kita, Indonesia dan Australia,” tandas Wong.