Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

China Tak Lagi Lakukan Tes Covid-19 Pada Barang-barang Impor

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemangku kebijakan bidang kesehatan di China mengumumkan bahwa pemerintah lokal tak lagi harus melakukan tes Covid-19 pada barang-barang impor.

“Pemerintah lokal tak lagi wajib melakukan tes Covid-19. Namun eksportir juga tidak menghadapi penangguhan impor jika barangnya dinyatakan positif di pemeriksaan pabean,” kata Komisi Kesehatan Nasional (NHC), dilansir dari Reuters, Selasa (12/7).

China telah mulai melakukan tes Covid-19 terhadap barang-barang impor seperti makanan beku sejak awal pandemi di bulan Juni 2020, setelah ditemukan kumpulan pekerja pasar makanan yang positif corona.

Selama 6 bulan setelah Juni 2020, para ilmuwan juga mengimbau tes Covid-19 pada makanan kemasan, meskipun kemungkinan infeksi dari benda termasuk rendah.

Langkah tersebut diambil demi mengembangkan ekonomi China yang mulai menurun.
Sebagai informasi, China mengaitkan wabah Covid-19 diantara pekerja dermaga karena mendeteksi virus pada makanan beku.

Namun, testing yang kerap kali dilakukan pada makanan beku telah menambah biaya yang signifikan serta mengganggu perdagangan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jepang Lakukan Peringatan Bencana Karena Hujan Deras

Para pihak berwenang di Jepang meminta puluhan ribu orang untuk mengungsi dari wilayah Ishikawa pada hari Sabtu (21/5).

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru