HOLOPIS.COM, JAKARTA – Perpustakaan Umum Taman Ismail Marzuki (TIM) DKI Jakarta kini sudah kembali dibuka untuk masyarakat umum.

Irfan, Humas Perpustakaan Umum Jakarta, menjelaskan bahwa perpustakaan ini dibatasi hanya 300 pengunjung setiap harinya.

“Kami buka 300 kuota untuk pendaftar, jika ada pengunjung yang keluar dari perpustakaan, yang berada di antrian bisa mendaftar dan masuk,” kata Irfan, Selasa (12/7).

Perpustakaan ini beroperasi mulai pukul 09.00 WIB. Bagi pengunjung diwajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu via internet.

Pengunjung juga dapat langsung mendaftar di lokasi, namun jika sudah mencapai 300 pengunjung, hal tersebut tidak berlaku.

Ternyata, tidak hanya menyediakan berbagai macam buku saja, tetapi juga menyediakan dua ruang bermain untuk anak, yaitu indoor dan outdoor.

“Jadi kita punya dua bilik bermain, satu indoor, satu lagi outdoor, jadi selama orangtua membaca, anak bisa bermain,” tambahnya.

Diinformasikan, Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta baru saja meresmikan Perpustakaan Jakarta dan Pusat Dokumen Sastra (PDS) HB Jassin di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat pada, Kamis (7/7) lalu.