HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bali menjadi salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi. Tidak jarang para wisatawan yang berkunjung ke Bali sibuk mencari oleh-oleh untuk keluarga, teman, atau saudara di rumah.

Ngomong-ngomong soal oleh-oleh, berikut disajikan referensi oleh-oleh yang dapat kalian beli untuk keluarga, teman, atau saudara di rumah.

  1. Pie Susu
Liburan Ke Bali? Jangan Lupa Beli Ini
Pie susu

Pie susu menjadi salah satu makanan khas Bali yang wajib kalian bawa pulang ke rumah. Selain rasanya yang enak, pie ini juga murah harganya. Pie ini memiliki tekstur yang garing, renyah dan rasanya yang manis dari fla. Apabila Anda atau kerabat Anda penggemar cemilan ini, maka makanan ini cocok untuk Anda bawa pulang.

  1. Kacang Disco
Liburan Ke Bali? Jangan Lupa Beli Ini
Kacang Disco

Kacang disco adalah salah satu cemilan khas Bali yang berbahan dasar kacang. Makanan ini mudah didapat, yaitu dapat Anda jumpai di toko oleh-oleh makanan khas Bali. Tidak hanya satu rasa saja, kacang ini memiliki berbagai varian rasa, dari pedas, keju, hingga pedas manis. Jika Anda ingin menemukan varian rasa yang lebih unik, kalian bisa membeli Kacang Disco Rajawali. Kacang ini menawarkan rasa-rasa yang baru, seperti soto ayam, udang, rumput laut, dan ayam taliwang.

  1. Pia Legong
Liburan Ke Bali? Jangan Lupa Beli Ini
Pia Legong

Pia Legong adalah salah satu oleh-oleh eksklusif khas Bali. Mengapa? karena oleh-oleh ini hanya dapat Anda temukan di toko Pia Legong, Ruko Kuta Megah No. 15, Jalan Bypass Ngurah Rai.

Satu hal yang membedakan makanan ini dengan makanan lain yaitu makanan ini diolah masih menggunakan teknik tradisional tanpa menggunakan bantuan mesin. Kendati demikian, pia legong ini memiliki rasa yang lezat dengan berbagai varian rasa, yaitu coklat, kacang hijau, dan keju.

  1. Arak Bali dan Brem
Liburan Ke Bali? Jangan Lupa Beli Ini
Arak Bali dan Brem

Arak Bali dan brem kini dapat dikonsumsi secara legal oleh masyarakat, sebab minuman ini termasuk dalam salah satu sumber daya keragaman budaya Bali. Hal ini sudah tertera dalam Peraturan Gubernur Bali Nomor 1 Tahun 2020 tentang Tata Kelola Minuman Fermentasi Dan/Atau Destilasi Khas Bali. Salah satu merek arak Bali dan brem yang paling terkenal yaitu Dewi Sri. Merek ini dapat Anda temukan di toko oleh-oleh makanan khas Bali.