HOLOPIS.COM, JABAR – Presiden Jokowi sampai dengan saat ini mengakui belum memiliki nama calon pengganti Lili Pintauli yang mengajukan pengunduran diri dari Wakil Ketua KPK.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih memproses nama mana yang dianggap sesuai untuk mengisi kursi pimpinan lembaga anti rasuah tersebut.

“Masih dalam proses untuk pengganti dari Bu Lili Pintauli (Wakil Ketua KPK) masih dalam proses. Karena kan baru saja surat pemberhentiannya, minggu yang lalu sudah saya tanda tangani, dan ini masih dalam proses untuk penggantiannya,” kata Jokowi, Selasa (12/7).

Mantan Walikota Solo itu pun menegaskan bahwa dia akan sesegera mungkin mengajukan nama pengganti ke DPR RI untuk kemudian dilantik.

“Kami akan segera mengajukan ke DPR, secepatnya, ya,” imbuhnya.

Jokowi sendiri sebelumnya diketahui telah menandatangani surat Keputusan Presiden (Keppres) terkait pemberhentian Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar sebagai pimpinan KPK

Pemberhentian ini dikarenakan Lili dianggap bersalah terkait gratifikasi permintaan menonton balapan MotoGP pada beberapa waktu lalu serta beberapa kesalahan indispliner yang dilakukannya.