HOLOPIS.COM, JAKARTA – Honda baru saja merilis skuter matik (skutik) dengan tampilan retro yang elegan dengan mengusung mesin 125 cc. Selain itu, Honda juga beri beragam fitur yang melimpah dan yang pastinya irit.

Dilansir dari Greatbiker, Selasa (12/7), Honda Lead 125 baru dihadirkan untuk pasar Thailand.

Desain skutik Honda ini terlihat elegan dengan penggunaan aksen silver dibagian depan yang dipadukan dengan warna body yang glossy.

Honda Lead 125 sudah dibekali dengan sistem Honda SMART remote key yang dapat menyalakan mesin motor tanpa kunci.

Canggihnya lagi, sistem tersebut bisa bantu pemilik motor mencari lokasi keberadaan kendaraanya serta bisa menghindari pencurian.

Honda Lead 125 Tampil Elegan dan Irit
Speedometer Sukter matik (skutik) Honda Lead 125. (Greatbiker)

Lead 125 juga sudah dilengkapi port USB type A untuk mengisi daya gadget, sayang lampu depannya masih menggunakan halogen.

Kapasitas bagasinya juga cukup besar, yakni mencapai 37 liter dan bisa menampung 2 buah helm full face.

pada bagian pengereman, di depan cakram dengan Combi Brake System yang menyalurkan gaya deselerasi ke rem depan dan belakang.

Dapur pacunya memakai mesin 125 cc berteknologi eSP+ 4 katup, yang diklaim dapat menyalurkan tenaga secara maksimal namun tetap halus.

Honda Lead 125 Tampil Elegan dan Irit
Bagasi Sukter matik (skutik) Honda Lead 125. (Greatbiker)

Urusan bahan bakar, Lead 125 punya tangki dengan kapasitas 6 liter yang tutup tangkinya berada di depan, jadi pengendara tidak perlu buka jok saat mengisi bensin.

Saat dibawa berkendara, skutik Honda ini diklaim bisa mencapai 52,6 km/liter, mesinnya sendiri sudah dijejali automatic engine stop system dan Idling Stop System.

Lead 125 disediakan dalam 3 pilihan warna, yakni yakni putih, merah, dan biru. Urusan harga, Honda membaderolnya dengan harga 58.500 Baht atau setara Rp. 24,4 jutaan.