Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Piala AFF U19 2022 : Garuda Muda Pecundangi Myanmar Dengan Skor 5-1

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai final laga penyisihan Grup A Piala AFF U19 yang mempertemukan antara Indonesia melawan Vietnam berakhir dengan kemenangan meyakinkan bagi Indonesia dengan skor 5-1.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat Minggu (6/7) malam, juru taktik timnas asal Korea Selatan yakni, Shin Tae-Yong menurunkan kekuatan terbaiknya.

Dalam pertandingannya, garuda muda sejak awal laga mendominasi jalannya pertandingan. Namun sayangnya Indonesia, harus kecolongan pada menit ke 6 lewat set piece tendangan pojok dari myanmar.

Beruntung Indonesia dapat membalikan keadaan melalui sundulan kapten timnas garuda muda Muhammad Ferrari, pada menit ke 16.

Selebrasi Muhammad Ferrari
Selebrasi Muhammad Ferrari ke gawang Myanmar (Foto: Instagram @pssi)

Selanjutnya di menit ke 25, melalui tendangan jarak jauh. Arkhan Fikri mampu merubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan skuad garuda muda.

Pada menit ke 31 Muhammad Ferrari kembali mencatatkan namanya dalam papan skor, lagi-lagi gol tercipta melalui tandukannya.

Berselang satu menit striker Indonesia Rabbani, memperjauh keunggulan melalui sepakan kerasnya, skor 4-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, skuad asuhan Shin Tae-Yong menurunkan tempo permainannya dan memasukkan beberapa pemain dari bangku cadangan.

Pada penghujung babak kedua, memanfaatkan kesalahan pemain belakang Myanmar Ronaldo Kwateh mampu mencetak gol ke gawang Myanmar. Skor 5-1 menutup pertandingan di laga terakhir penyisihan grup A.

Dengan kemenangan menjanjikan ini, Indonesia dipastikan tetap gagal melaju ke babak semifinal Piala AFF U19 2022.

Pasalnya di laga lain penyisihan grup A, antara Thailand kontra Vietnam berakhir dengan sama kuat 1-1. Hasil di laga itu membuat Indonesia kalah head to head dengan kedua tim tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru