HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nintendo mulai menayangkan video trailer pengenalan untuk game Xenoblade Chronicles 3, versi terbaru dalam seri game role-playing (RPG) Xenoblade Chronicles. Trailer ini menampilkan penjelasan dari beberapa mekanisme dan karakter permainan.

Karakter utama termasuk Noah, Eunie, Lanz, Mio, Taion, dan Sena. Gim ini juga akan menyertakan navigasi otomatis dan landmark untuk warps.

Dalam pertempuran, pemain dapat menggunakan arts assigned sebagai tombol, link arts untuk kombo dan serangan berantai, dan bertukar karakter di tengah pertarungan. Anggota akan memiliki kelas yang mempengaruhi atribut mereka dan bagaimana mereka bertarung. Kelas-kelas itu termasuk Swordfighter, Zephyr, Medic Gunner, Tactician, Heavy Guard, dan Ogre. Anggota dapat mengubah kelas sesuai keinginan.

Karakter juga bisa menyatu menjadi makhluk yang dikenal sebagai Ouroboros. Ouroboros memiliki bentuk yang berbeda tergantung pada dua karakter yang memegang kendali. Karakter tambahan yang disebut Hero dapat bergabung dengan grup sebagai anggota ketujuh.

Gim ini akan mendapatkan kartu ekspansi DLC berbayar yang mencakup skenario cerita baru, pakaian, pencarian, dan pertempuran, dengan angsuran baru yang dirilis secara bertahap hingga Desember 2023.

Game ini akan diluncurkan untuk Switch pada tanggal 29 Juli 2022, sebelum tanggal rilis awalnya yang diumumkan pada bulan September lalu. Edisi khusus akan tersedia di My Nintendo Store, yang akan menyertakan karya seni dari desainer karakter Masatsugu Saitō, dengan buku hardcover, dan kotak yang terbuat dari baja.

Game ini menceritakan bagaimana sebuah dunia yang luas menanti di Xenoblade Chronicles 3 yang merupakan game lanjutan dalam seri RPG yang terkenal dari pengembang MONOLITHSOFT.

Pemain akan berperan sebagai protagonis dengan karakter bernama Noah dan Mio yang berada di tengah kekacauan antara negara yang bermusuhan Keves dan Agnus.

Enam karakter yang berasal dari negara-negara tersebut akan mengambil bagian dalam sebuah cerita besar dengan “kehidupan” sebagai tema sentralnya.