HOLOPIS.COM, JAKARTA – Epidemiolog dari Universitas Indonesia, Pandu Riono menyambut gembira imbauan dari Presiden Joko Widodo yang mengingatkan kembali penggunaan masker bagi masyarakat, khususnya para pelaku perjalanan.

“Horeeeee, Pak Jokowi ingatkan agar kita tetap pakai masker di manapun,” kata Pandu dikutip Holopis, Senin (11/7).

Influencer kesehatan yang karib disapa Juru Wabah tersebut juga mendorong, agar selain penggunaan masker khususnya di ruang publik, penuntasan vaksinasi dosis ketiga alias booster juga perlu digalakkan demi pemaksimalan penanganan pandemi Covid-19.

“Juga perlu segera melengkapi vaksinasi booster. Keren,” pungkasnya.

Perlu diketahui, bahwa Presiden Joko Widodo kembali meminta kepada seluruh masyarakat di Indonesia untuk menggunakan masker baik di dalam dan di luar ruangan.

“Saya juga Ingin mengingatkan kepada kita semua, Covid-19 masih ada, oleh sebab itu baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan memakai masker adalah masih sebuah keharusan,” kata Jokowi usai pelaksanaan salat Iduladha di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (10/7).

Orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut pun meminta agar pemerintah daerah khususnya di kota-kota besar dengan mobilitas yang tinggi untuk menggencarkan kembali vaksinasi booster agar wabah Covid-19 di Indonesia bisa tetap terkendali.

“Saya masih mengingat lagi untuk pemerintah daerah, pemerintah kota kabupaten dan provinsi serta TNI dan porli untuk terus melakukan vaksinasi booster, karena memang ini diperlukan,” ucapnya.