Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Balita Diajak Haji Ayahnya : Labbaikallahumma Labbaik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Banyak momentum seru, lucu dan haru terjadi di sepanjang ibadah haji tahun 2022, apalagi pasca dilonggarkannya ibadah haji oleh pemerintah Kerajaan Arab Saudi usai terkendalinya pandemi Covid-19 yang menjadikan prosesi rukun Islam yang kelima di Makkah itu membludak.

Salah satu yang unik di tengah proses ibadah haji tahun 2022, atau 1443 Hijriyah tersebut adalah penampakan seorang balita laki-laki yang diajak berhaji oleh ayahnya. Sambil dipanggul sang ayah, ia melantunkan kalimat talbiyah sepanjang menjalankan thowaf.

Labbaikallahumma labbaik, labbaika laa syariikala kalabbaik, innalhamda wanni’mata lakawalmulk, laa syariikalakalaik,” kata balita dengan suara polosnya.

Tampak sang ayah tersenyum bahagia mendengar lafadz dari sang ayah itu. Bahkan beberapa jemaah haji yang ada di belakangnya pun tampak tersenyum melihat tingkah lucu dan mengharukan dari balita tersebut.

Sekedar diketahui, bahwa pemerintah Kerajaan Arab Saudi tahun ini telah membuka kuota haji untuk para jemaah dari seluruh dunia. Pembukaan kuota haji tersebut adalah yang pertama setelah 2 (dua) tahun yang lalu proses ibadah haji di tanah suci terpaksa ditutup bahkan sangat dibatasi. Hal ini karena adanya lonjakan pandemi Covid-19 di seluruh dunia, termasuk juga di Arab Saudi.

https://www.instagram.com/p/Cf1edfTBNeK/

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Asal Muasal Mitos ‘Ada yang Rindu Jika Bulu Mata Rontok’

Mitos tentang bulu mata yang rontok dan kepercayaan bahwa ada yang merindukan kita sudah ada sejak lama didengar, bahkan dipercayai di berbagai budaya.

Catat! Mulai Besok Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Naik Jadi Segini…

Tarif tol dalam kota Jakarta akan dilakuka penyesuaian alias naik, yang berlaku mulai tanggal 22 September 2024 pukul 00.00 WIB. Besaran kenaikan tarif, berkisar Rp 500 hingga Rp 1500.

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru