Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Sapi Presiden Jokowi Akan Disembelih Besok

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hewan kurban pemberian Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) di Masjid Istiqlal, Jakarta akan disembelih pada Senin, (11/7) besok.

“Iya [sapi] presiden di sini, besok [disembelih]. Kurban dari presiden itu tadi satu ekor yang sangat besar, kemudian itu sudah dites beberapa kali, sehingga betul-betul sehat,” ucap Nasaruddin Umar, Imam Besar Masjid Istiqlal, Minggu (10/7).

Sapi pemberian Jokowi ini adalah sapi jenis simmental dengan berat 1 ton.
Ternyata, tidak hanya di Masjid Istiqlal saja, Presiden Indonesia ini juga menyumbangkan hewan kurban ke 34 provinsi yang ada di Indonesia.

“Per provinsi satu, beratnya kurang lebih kita harapkan 800 kg-1 ton. Ada yang tadi di daerah NTB itu 1,4 ton,” kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, Jumat (8/7).

Diinformasikan, pemerintah melalui Kementerian Agama menetapkan hari raya Idul Adha pada, Minggu (10/7). Berbeda dengan pemerintah, Muhammadiyah menetapkan hari raya Idul Adha pada, Sabtu (9/7) kemarin.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemenhub Dapat Tambahan Anggaran Senilai Rp6,69 Triliun Tahun 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) ...

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru