Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Kapolri dan Wakapolri Serahkan 112 Hewan Kurban

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dan Wakil Kepala Polri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono, menyerahkan hewan kurban untuk sejumlah masjid di momen Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi. Total hewan kurban yang disalurkan, sebanyak 112 ekor

“Baru saja kami melaksanakan penyerahan hewan kurban. Tentunya, ini semua kita lakukan sebagai bentuk keimanan, ketulusan, dan keikhlasan,” kata Kapolri dalam sambutannya di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Minggu (10/7).

Hewan kurban yang diserahkan, yakni 110 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang diserahkan langsung kepada Panitia Kurban Mabes Polri. Secara pribadi, Sigit menyerahkan hewan kurban sebanyak 32 ekor sapi kepada panitia Idul Adha Mabes Polri.

Nantinya, daging hewan kurban akan didistribusikan panitia ke masjid terdekat, kemudian masjid di asrama polisi, pondok pesantren serta yayasan yatim piatu yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta.

“Tentunya akan didistribusikan ke masjid-masjid terdekat, kemudian masjid-masjid yang ada di asrama dan juga beberapa pondok pesantren,” katanya.

Sigit memaknai kurban sebagai bentuk keimanan, ketulusan, dan keikhlasan, sebagaimana tema dan nilai-nilai pengorbanan yang diikhlaskan bisa menjadi pengabdian personel dengan mewujudkan personel Polri yang persisi.

“Semuanya kita lakukan sebagai bentuk syukur yang tentunya ini menjadi teladan terkait dengan keimanan dari Nabi Ibrahim, menjadi teladan bagi kita semua untuk kita melaksanakan peningkatan dakwah kita kepada Tuhan, sekaligus juga merupakan wujud pengorbanan dari kita tentunya kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Dia juga mengajak jajaran Polri menjadikan momen Idul Adha sebagai kesempatan untuk menanamkan nilai ikhlas dalam berkorban, terutama saat melaksanakan tugas-tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

“Mudah-mudahan, apa yang kita niatkan semua ini mendapatkan rida dari Allah Swt, Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Sigit.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemenhub Dapat Tambahan Anggaran Senilai Rp6,69 Triliun Tahun 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) ...

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru