Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jokowi Bersama Istri Bakal Shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi bersama Iriana Widodo direncanakan akan mengikuti ibadah shalat Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (10/7).

“Besok Bapak Presiden dan Ibu Iriana Insyaallah akan melaksanakan salat Idul Adha bersama masyarakat di Masjid Istiqlal,” kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, Sabtu (9/7).

Shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal rencananya dipimpin oleh Salim Ghazali dan khotbah akan disampaikan oleh Ketua Badan Wakaf Indonesia Pusat, Mohammad Nuh.

Selain Presiden dan Ibu Iriana Jokowi, shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal juga akan diikuti oleh pejabat negara, para menteri, dan pejabat pemerintah, serta masyarakat umum.

“Para dubes negara sahabat juga Insyaallah hadir, termasuk perwakilan dari organisasi massa Islam,” ujarnya.

Sebagai informasi, pada Idul Adha tahun ini Jokowi menyerahkan hewan kurban di Masjid Istiqlal berupa seekor sapi berjenis Simental dengan bobot 1 ton. Selain di Masjid Istiqlal, Presiden juga menyalurkan hewan kurban di 34 provinsi di Indonesia.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, di Istiqlal Bapak Presiden menyerahkan seekor sapi. Per provinsi 1 (sapi), beratnya kurang lebih kita harapkan minimal 800 kilogram sampai 1 ton,” tuturnya.

Sebagai informasi, Masjid Istiqlal menyelenggarakan shalat Idul Adha 1443 Hijriah tingkat kenegaraan pada 10 Dzulhijjah 1443 H atau yang bertepatan pada Ahad, 10 Juli 2022. Adapun shalat Idul Adha akan dimulai pada pukul 07.00 WIB.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.

PT KAI Berikan Diskon Tiket 20% di Acara LPS Travel Fair 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...

Pemuda Dibekasi Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur Dengan Modus Konten Tiktok

HOLOPIS.COM, BEKASI - Pemuda 23 tahun berinisial 'FR' ditetapkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru