HOLOPIS.COM, JAKARTA – Penyanyi Solo Shawn Mendes menunda tur dunia bertajuk Wonder selama tiga pekan.

Penundaan tur itu disebabkan Shawn Mendes ingin fokus pada kesehatan mental.

“Hati saya hancur untuk mengatakan ini. Namun, saya sayangnya harus menunda tur tiga pekan mendatang sampai pemberitahuan lebih lanjut. ,” tulis Shawn Mendes lewat media sosial, Jumat (8/7).

“Saya sudah tur sejak berusia 15 tahun dan jujur itu selalu sulit untuk jauh dari teman dan keluarga.”

Dalam kesempatan itu, ia mengaku sempat merasa siap untuk kembali tur setelah lama tidak melakukan hal tersebut beberapa waktu terakhir.

“Namun, keputusan itu ternyata terlalu dini dan sayangnya perjalanan dan tekanan melingkupi saya dan membuat saya tidak bisa mengatasinya,” curhat Shawn Mendes.

Oleh sebab itu, musisi asal Kanada tersebut berdiskusi dengan kru serta para ahli. Berdasarkan diskusi tersebut, semua sepakat Shawn Mendes perlu meluangkan waktu untuk pemulihan.

“Saya perlu meluangkan waktu untuk menyembuhkan dan menjaga diri sendiri dan kesehatan mental saya, itu pertama dan terutama,” tulis Shawn Mendes.

“Saya janji akan memberi tahu kalian segera setelah sudah ada perkembangan lebih lanjut.”

Tur dunia Wonder Shawn Mendes dimulai pada 27 Juni di Portland, Ore. Tur dijadwalkan berlangsung hingga Oktober di AS sebelum dilanjutkan lagi pada Mei 2023 di Inggris dan Eropa.

Pengumuman tersebut berdampak pada rencana konser Shawn Mendes di Ohio, Philadelphia, Washington DC, dan beberapa kawasan lainnya. Belum ada informasi penjadwalan ulang untuk hal itu.

Shawn Mendes merilis album studio keempatnya, Wonder, pada Desember 2020. Ia juga merilis single It’ll Be Okay pada Desember 2021.

https://www.instagram.com/p/CfxeT0wliNG/?igshid=MDJmNzVkMjY=