Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Belum Puas Garap Mantan Presiden ACT, Penyidik Bakal Periksa Kembali Pekan Depan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Penyidik Bareskrim Polri dikabarkan akan memeriksa mantan presiden Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Ahyudin.

Hal tersebut diungkapkan Ahyudin usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim terkait kasus penggunaan dana umat oleh organisasi tersebut.

“Belum selesai. Insya Allah kami lanjutkan hari Senin yang akan datang,” kata Ahyudin (8/7).

Ahyudin mengungkapkan, dari 22 pertanyaan yang telah dilontarkan penyidik belum mengarah ke dugaan penyelewengan dana atau aliran dana terlarang.

“Oh belum, belum sampai ke sana. Belum dibahas. Belum sampai sana,” kilahnya.

Ketika disinggung terkait ACT yang sudah ke ranah hukum, Ahyudin menyakan akan selalu kooperatif dan mengikuti prosesnya. “Ikutin aja prosesnya. Ya nyantai sih, rileks kita,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Bareskrim Polri tengah menyelidiki temuan Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) indikasi adanya dugaan penyalahgunaan dana umat di yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dengan memanggil petinggi dan mantan petinggi ACT.

“Penggunaan dana hasil donasi tersebut diduga pihak yayasan ACT menyalahgunakan dana tersebut untuk kepentingan pribadi bagi seluruh pengurus yayasan yang ada di dalamnya,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ngasiman Djoyonegoro Apresiasi Negara Sukses Bebaskan Pilot Susi Air

Analis intelijen, pertahanan, dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro memberikan apresiasi kepada Menhan Prabowo Subianto, TNI, dan Polri yang telah berhasil membebaskan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens.

Kejagung Sukses Lelang Barang Rampasan Hingga Rp 13 Miliar

Badan Pemulihan Aset Kejaksaan Agung berhasil melakukan proses lelang barang rampasan Skandal Pelabuhan atas nama terpidana Leslie Girianza Hermawan yang juga Direktur PT. Eldin Citra.

Menhan Prabowo Pantau Langsung Proses Pembebasan Pilot Susi Air

Proses pembebasan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens mendapatkan pengawasan penuh dari pemerintah, khususnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru