HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan mobil LCGC Toyota Calya dengan pembaruan di interior, eksterior serta adanya penambahan fitur – fitur baru.

“Kami melakukan sentuhan penyegaran pada beberapa aspek eksterior dan interior Entry MPV ini supaya dapat meningkatkan value-nya sebagai mobil keluarga yang sporty, dinamis, dan modern, sekaligus tetap menjaga keunggulan fungsionalitas seperti kabin lapang dan praktis, fitur kenyamanan dan keamanan lengkap, serta mesin canggih yang efisien sehingga memperoleh kepercayaan tinggi dari masyarakat,” kata Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto, Kamis (7/7).

Exterior

Mulai dari bagian eksterior, New Toyota Calya diberikan Front Mid Grille Design dengan aksen geometris dan berlapis chrome. Tampilannya, jadi terlihat lebih sporty dan modern.

Kemudian, pada bagian lampu depan sudah ditambahkan New Smoked LED Headlamp yang membuatnya jadi lebih agresif dan dinamis.

Pada bagian kaki – kaki, Toyota memasangkan velg New Designed 14 Inch Alloy Two Tone Machining berlabur chrome. Selain itu, antena dibagian aas belakang sudah menggunakan shark fin antenna bersama dengan Retractable Outer Mirror.

Toyota Calya Hadir dengan Tampilan dan Fitur Baru
Interior New Toyota Calya 2022. (TAM)

Interior

Lanjut ke dalam, New Toyota Calya warna baru hampir di seluruh bagian interiornya. Nuansa warna yang dibalutkan pada bagian interior, yakni New New Two-tone Brown dan Black with New Black Headlining yang memberikan kesan prestige.

Semantata itu pada bagian jok, diberi nuansa New Two-tone Brown dan Black with New Stitch Design.

Fitur – Fitur

Untuk memberikan kemudahan bagi penggunanya, New Toyota Calya sudah dilengkapi dengan Advance Entertainment System berupa head unit AVX dilengkapi Bluetooth Connection(E Type) atau Smartphone Mirroring Connection(G Type). Hal ini memberikan kemudahan pairing ke gadget untuk mengakses fitur hiburan.

Toyota tidak lupa memberikan fitur keselamatan, dimana seluruh jok sudah dilengkapi dengan 3-point seatbelt. Kemudian, Dual SRS Airbags di depan dan ISOFIX di bangku tengah.

Pada bagian rem, Anti-Lock Braking System(ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD), GOA Body(Global Outstanding Assessment) sebagai proteksi pada rangka mobil dari tabrakan di bagian depan, belakang, dan sisi mobil.

Pada bagian belakang mobil keluarga 7 penumpang ini, juga sudah dilengkapi dengan Rear Parking Sensor. Khusus untuk tipe G, sudah ditambahkan Parking Camera untuk meningkatkan visibilitas ke belakang ketika mundur.

“Penyegaran pada eksterior New Calya dilakukan untuk memberikan wajah baru sebagai sebuah Entry MPV yang lebih sporty dan elegant, sekaligus tampak modern dan berkelas di jalan,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

“Sementara di dalam, kehadiran fitur-fitur terbaru dilingkupi oleh teknologi termutakhir, membuat penumpang merasa lebih nyaman dan aman berkat fitur safety yang lengkap. Harapannya, New Calya mendapatkan respons positif di segment mobil keluarga dan memikat hati pelanggan muda Toyota dalam bermobilitas,” sambungnya.

Di bagian mesin Toyota masih mempercayakan mesin 3NR-FE 1.200 cc empat silinder segaris. Dengan pilihan transmisi, manual 5 percepatan dan otomatis empat percepatan.