HOLOPIS.COM, JAKARTA – PSG secara resmi telah menunjuk Chrishtope Galtier sebagai manajer barunya pada Selasa (5/7) waktu setempat.

Maka dari itu, Chrishtope Galtier otomatis menggantikan posisi Mauricio Pochettino yang sebelumnya baru didepak PSG usai menangani Les Parisiens selama 18 bulan lamanya.

Seperti yang telah diketahui bersama, Mauricio Pochettino dinilai gagal membawa PSG ke level yang lebih tinggi meskipun sukses meraih satu gelar Liga Prancis, satu Coupe de France dan satu Piala Super Prancis.

Chrishtope Galtier sendiri menandatangani kesepakatan kontrak bersama PSG dengan durasi selama dua musim.

“Saya senang bergabung dengan PSG, saya ingin berterima kasih kepada Ketua Nasser Al-Khelaifi, Luis Campos dan klub atas kepercayaan mereka kepada saya,” ujarnya sebagaimana dikutip dari laman resmi PSG pada Rabu (6/7).

“Saya sepenuhnya menyadari tanggung jawab yang terlibat untuk melatih tim yang luar biasa ini, yang merupakan salah satu skuad paling kompetitif dan spektakuler di Eropa. Saya senang bekerja dengan semua pemain berbakat ini,” sambungnya.

Lanjut keterangannya, Chrishtope Galtier juga menyampaikan bahwa fokusnya bersama PSG nanti yakni membangun kualitas tim dengan segala potensi yang ada.

Ada pun pernyataan datang dari Presiden PSG yakni Al Khelaifi, di mana ia mengatakan bahwa dirinya senang atas kehadiran Chrishtope Galtier tersebut.

“Kami senang menyambut Chrishtope Galtier ke keluarga PSG. Rekam jejak Chrishtope luar biasa dan dia menikmati kesuksesan di setiap klub yang dia kelola,” ujarnya.