Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

ASEAN Para Games 2022 : INASPOC Siapkan 65 Bus Ramah Disabilitas untuk Atlet-Ofisial

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Terkait penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022 pada 30-6 Agustus mendatang di Solo, Indonesia ASEAN Para Games Organizing Commitee (INASPOC) dikabarkan bakal menyiapkan sekitar 65 minibus ramah disabilitas, di mana transportasi tersebut diperuntukkan bagi seluruh atlet serta ofisial.

Dilansir dari Antara Rabu (6/7), hal ini pun diungkapkan langsung oleh Rima Ferdianto selaku Sekretaris Jenderal INASPOC.

“Sebanyak 65 minibus ramah disabilitas alat transportasi akan digunakan penjemputan atlet dan ofisial baik dari bandara ke hotel dan arena pertandingan selama ASEAN Para Games 2022 berlangsung,” ujarnya.

65 minibus ramah disabilitas tersebut, baik yang berasal dari National Paralympic Comitte (NPC) Indonesia, Dinas Perhubungan Kota Surakarta, bantuan Kementerian Sosial (Kemensos), maupun Kementerian Perhubungan (Kemenhub) diharapkan cukup sebagai transportasi para atlet dan ofisial.

Apabila dilihat dari perkembangan data para atlet yang ikut serta dalam ASEAN Para Games 2022 di Solo itu sendiri, tercatat ada sekitar 1800 orang dari 11 negara termasuk Indonesia, 1.286 di antaranya peserta atlet dan lebih dari 500 ofisial.

Para peserta ASEAN Para Games 2022 tersebut dilaporkan bakal datang dari Solo melalui Bandara Adi Soemarmo, Boyolali pada 26-27 Juli mendatang.

Setibanya di bandara, para atlet kemudian akan dilokasikan ke hotel masing-masing sesuai cabang olahraga yang diikuti, bukan dibagi berdasarkan negaranya.

“Para atlet dan ofisial turun dari pesawat di bandara langsung di tes usap antigen dahulu, kemudian diantar ke hotel masing-masing sesuai cabang olahraganya,” lanjut Rima.

Selain daripada itu, INASPOC juga dikabarkan telah menyiapkan sebanyak 19 hotel, 17 hotel di antaranya di Solo Raya dan dua hotel lainnya di Kota Semarang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menpora Janji Evaluasi PON XXI Aceh-Sumut 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo meminta maaf atas kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Menpora Dito pun berjanji akan mengevaluasi hal tersebut agar ke depannya lebih baik lagi.

Persib vs Persija : Carlos Pena Ngarep Hasil Terbaik

Duel super big match Persib vs Persija akan tersaji di hari terakhir pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Carlos Pena pun berharap bahwa timnya bisa meraih hasil yang terbaik pada laga tersebut.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Kandas di Semifinal

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus angkat koper dari China Open 2024, usai gagal meraih kemenangan di babak semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru