HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal secara resmi mengumumkan Gabriel Jesus sebagai pemain barunya di jendela transfer musim panas ini.

Dilansir dari situs resmi Arsenal Senin (4/7), Gabriel Jesus resmi menandatangani kesepakatan kontrak bersama The Gunners dengan durasi lima tahun sampai 2027 mendatang.

Kesepakatan transfer Gabriel Jesus dengan Arsenal pun disambut baik sang Direktur Teknik Edu dan mengatakan bahwa dirinya mengakui kualitas pemain timnas Brasil tersebut.

“Kami senang bahwa kami telah mengamankan transfer Gabriel. Setiap orang yang mengenal sepakbola dengan baik, tahu kualitas Gabriel Jesus,” ujar Edu.

“Gabriel adalah pemain yang kami kagumi sejak lama. Dia berusia 25 tahun dan pemain internasional Brasil yang mapan yang telah secara konsisten menunjukkan bahwa dia adalah pemain di level yang sangat tinggi. Kami menantikan untuk melihatnya bergabung dengannya. Rekan tim baru menjelang musim baru. Kami semua menyambut Gabriel ke Arsenal,” sambungnya.

Dalam hal ini,  sang manajer Mikel Artete menyampaikan bahwa dirinya tahu betul seperti apa Gabriel Jesus.

“Saya sangat senang. Klub telah melakukan pekerjaan luar biasa untuk merekrut pemain seperti ini. Saya mengenal Gabriel secara pribadi dengan sangat baik, dan kami semua mengenalnya dengan baik sewaktu di Liga Premier dan menjadi sangat sukses di sini,” katanya.

“Ini adalah posisi yang sudah lama berada di radar kami dan kami telah berhasil mendapatkan pemain yang kami semua inginkan, jadi saya sangat senang,” lanjutnya.

Sesuai dengan informasi yang beredar di muka publik, Gabriel Jesus resmi akan mengenakan nomor punggung 9 peninggalan Alexandr Lacazatte.

“Transfer ini tunduk pada penyelesaian proses regulasi,” tulis pernyataan Arsenal.