HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyatakan bahwa dirinya telah memerintahkan seluruh anggota DPR, khususnya fraksi PDI Perjuangan turun langsung ke masyarakat.

Tak hanya itu, Ketua DPR itu menegaskan bahwa anggota DPR tersebut harus turun ke wilayah yang bahkan bukan daerah pemilihannya.

“Ada yang bertanya, kenapa sih Mbak, kalau Mbak pergi itu sekarang anggota DPR diajak kok banyak? Karena saya mau, semua anggota DPR yang ada di DPR RI itu turun bukan hanya di dapilnya saja,” kata Puan (4/7).

Menurut Puan, dengan komposisi khususnya Fraksi PDIP di DPR mempunyai pimpinan di semua komisi, sudah seharusnya melihat situasi yang terjadi secara langsung di masyarakat.

“Jadi, supaya lihat, misalnya pimpinan Komisi IX lihat masalah kesehatan yang ada di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Bahwa nantinya akan ada membantu, nantinya kita sama-sama prioritaskan mana. Yang di bidang infrastruktur kita ajak komisi V nanti lihat perlu apa butuh apa,” terangnya.

Dalam kunjungan kerja ke Cirebon, Jawa Barat, Puan Maharani membawa sejumlah anggota DOR RI dari fraksi PDIP. Mereka adalah Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah; Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto; Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, Ketua Komisi V DPR, Lasarus.

Kemudian ada Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris; Anggota Komisi VI DPR RI Mufti Aimah Nurul Anam; Anggota Komisi VIII DPR RI Esti Wijayati.