HOLOPIS.COM, JAKARTA – Puan Maharani, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengatakan bahwa dirinya mendapat mandat dari Ibunya alias Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri untuk berkeliling Indonesia.

Pertanyaan tersebut ia sampaikan saat menjawab pertanyaan mengapa akhir-akhir ini aktif berkeliling dunia.

“Selama ini saya muter-muter, Jawa Tengah, Jawa Timur, ini mulai masuk Jawa Barat, Kalimantan, Sulawesi, sampai ke Papua, dan lain sebagainya. Ada yang nanya Mbak Puan mau ngapain si muter-muter?,” kata Puan, Senin (4/7).

Ketua DPR itu menegaskan bahwa kunjungan yang ia lakukan ke daerah-daerah adalah mandat dari Ketua Umum PDIP.

“Ya pertama sebagai Ketua DPP partai sebagai Ketua DPR saya ditugaskan, inget ya ditugaskan Ibu Ketua Umum (Megawati) untuk muter-muter, untuk ketemu sama keluarga besar PDI Perjuangan,” lanjutnya.

Selain menjalankan tugasnya sebagai Ketua DPR, kunjungan itu dilakukan sekaligus melakukan konsolidasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

Kunjungan ke beberapa daerah itu Puan tidak sendiri, pada saat kunjungannya ke Cirebon, ia didampingi oleh Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah; Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto; Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, Ketua Komisi V DPR, Lasarus.