HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD memastikan Presiden Jokowi akan segera mengumumkan nama Menpan RB terbaru.

Mahfud menyatakan, Jokowi saat ini masih menunggu waktu berduka sebelum mengumumkan nama yang akan menggantikan posisi yang ditinggalkan almarhum Tjahjo Kumolo.

“Pak Jokowi pasti sudah tahu siapa Menpan RB berikutnya dan nama itu sudah ada di kantong beliau,” kata Ma’ruf, Senin (4/7).

“Mungkin hanya menunggu waktu belasungkawa usai dahulu,” sambungnya.

Mahfud yang saat ini juga menjabat sebagai Menpan RB ad interim itu meyakini sosok Menpan RB itu merupakan tokoh yang memiliki kemampuan di bidangnya.

Namun, Mahfud sendiri belum mengetahui bocoran nama yang akan segera dilantik Jokowi sebagai Menteri di sisa masa jabatan yang tinggal 2 tahun lagi.

“Saya meyakini Presiden mempunyai perangkat penilaian yang lengkap untuk memilih orang yang tepat menjadi menteri untuk diangkat berdasarkan hak prerogatif presiden,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya, posisi Menpan RB saat ini kosong pasca meninggalnya Tjahjo Kumolo di RS Abdi Waluyo, Jumat (1/7).

Mahfud MD pun ditunjuk Jokowi sebagai Menpan RB ad interim sejak pertengah Juni atau saat Tjahjo menjalani perawatan di Rumah Sakit.