Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Korlantas Tunggu Instruksi Kapolri Terkait Pengamanan Libur Idul Adha

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Korlantas Polri menyatakan bahwa mereka belum menyiapkan skema tertentu dalam pengamana jalan tol pada saat libur Idul Adha sabtu mendatang.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi hanya mengatakan bahwa pengamanan pada Idul Adha ini sudah masuk dalam agenda tahunan. Meskipun begitu, pihaknya masih harus menunggu instruksi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk proses pengamanannya.

“Idul Adha sudah masuk dalam agenda pengamanan tahunan, kita tunggu instruksi yang akan dikeluarkan dari Kapolri untuk pelaksanaannya,” kata Firman, Senin (4/7).

Sementara itu, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyatakan, pengamanan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah nantinya akan dilakukan oleh setiap masing-masing Polda.

“Ya, untuk Polda sudah siapkan Pam (pengamanan) Idul Adha sesuai pengumuman yang sudah disampaikan pemerintah,” kata Dedi.

Dedi mengatakan, Polri juga akan melakukan pengamanan di ruas-ruas jalan tol. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya kemacetan lantaran masyarakat yang hendak bepergian ke luar kota.

“Untuk Korlantas juga siapkan Pam di jalur-jalur tol,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kementerian Agama (Kemenag) memutuskan Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1443 H jatuh pada hari Minggu 10 Juli 2022. Hal itu berdasarkan sidang isbat yang digelar di Auditorium HM Rasjidi, kantor Kemenag, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (29/6).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru