HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal dipastikan telah mendapat lampu hijau dan siap memboyong Youri Tielemans dari Leicester City di jendela transfer musim panas ini.

Dilansir dari unggahan ahli transfer Ben Jacobs di laman media sosial Twitter Minggu (3/7), mengungkapkan bahwa Youri Tielemans dengan gamblang ingin bergabung bersama Arsenal, di mana pemain timnas Belgia tersebut sampai saat ini telah berkomunikasi dengan Direktur The Gunners, Edu.

Jacobs juga mengklaim bahwa kesepakatan transfer untuk Youri Tielemans sejatinya telah disiapkan selama satu tahun lamanya, namun Arsenal belum mulai bergerak melayangkan tawaran kepada pihak klub Leicester CIty.

Berdasarkan hal tersebut, maka Arsenal diyakini akan mulai gencar melayangkan tawaran kepada Leicester City untuk mendatangkan Youri Tielemans di bursa transfer musim panas ini.

Di samping itu, Jacobs juga mengklaim bahwa Leicester City dikabarkan bakal tetap mempertahankan Youri Tielemans tanpa mengesampingkan tawaran terbaru dari klub lain, termasuk Arsenal.

Dalam hal ini, Arsenal sendiri sejatinya pasti mendapatkan persaingan sengit untuk dapat memboyong Youri Tielemans, seperti dari rival abadinya yakni Tottenham Hotspur hingga Real Madrid, namun kedua klub tersebut belum membuat keputusan terbaru sampai detik ini.

Ada pun dari Newcastle United yang kabarnya juga menaruh minat mendatangkan Youri Tielemans, di mana telah sedikit pembahasan yang terjalin.

Sebagai informasi tambahan, Youri Tielemans masih memiliki sisa kontrak selama satu tahun bersama Leicester City. Terkait hal ini, The Foxes diyakini tengah waspada kehilangan pemain Belgia tersebut dengan status bebas transfer menjelang musim 2023/2024.