HOLOPIS.COM, JAKARTA – Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil merangkul gelar juara Malaysia Open 2022 Super 750.

Pencapaian tersebut didapat ketika Apriyani/Siti sukses menjungkalkan perlawanan pasangan Tiongkok yakni Zhang Shu Xian/Zheng Yu dengan rubber game 21-18, 12-21 dan 21-19.

Dalam pertandingannya di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Apriyani/Siti mendapat tekanan yang cukup kuat di awal set pertama dari Zhang/Zheng.

Namun, Apriyani/Siti berhasil membalikkan keadaan hingga unggul di interval set pertama 11-10. Keunggulannya itu pun berlanjut hingga menyentuh skor akhir 21-18.

Pertandingan pun berlanjut ke set kedua, di set ini Apriyani/Siti sedikit lengah dan tak mampu berbuat banyak, hingga akhirnya tertinggal 21-12 dari Zhang/Zheng.

Memasuki set ketiga, Apriyani/Siti mencoba bangkit dari keterpurukan, hingga mampu menyelesaikan interval pertama 11-10 meskipun sempat terjadi kejar mengejar angkap dengan Zhang/Zheng.

Pertarungan pun berlangsung sengit sampai menyentuh angka krusial. Alhasil, Apriyani/Siti berhasil keluar sebagai pemenangnya dengan skor 21-19.

Dengan demikian, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhak meraih gelar juara Malaysia Open 2022.

Sebagai informasi, torehan gelar juara Malaysia Open 2022 ini menjadi titel pertama Apriyani/Siti dalam tour resmi BWF semenjak dipasangkan. Ada pun prestasi lainnya terukir sebagai pemenang medali emas SEA Games kemarin.