Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Aplikasi MyPertamina Dapat Review Buruk dari Pengguna Android dan iOS

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aplikasi MyPertamina mendapatkan penilaian yang rendah dari masyarakat pengguna ponsel pintar Android maupun iOS.

Tercatat, aplikasi yang diluncurkan PT Pertamina (persero) ini hanya mendapatkan rating sebesar 1,3 dari 5 di Google Play Store. Sedangkan di App Store hanya memperoleh rating 2,4 dari 5.

Jika dilihat dari kolom komentar aplikasi MyPertamina di Google Play Store, rata-rata pengguna mengeluhkan performa aplikasi yang lamban. Selain itu, tak sedikit juga pengguna yang mengeluhkan ribetnya penggunaan aplikasi MyPertamina atas pembelian bahan bakar minyak (BBM), seperti pengguna bernama Enrico Fortino.

“Udah efektif bayar pake uang cash, malah buat ribet. Seharusnya ini tuh dijadikan sebuah opsi bukan kewajiban. Hadeh, belum lagi masalah bug dalam aplikasi kadang force close dan pas dibuka aplikasinya putih tampilan menu munculnya lama. Emang dah kalo ada yang susah kenapa pilih yang mudah wkwkwkwk,” tulis Enrico di kolom komentar.

MyPertamina
Tangkapan layar kolom rating aplikasi MyPertamina di Google Play Store

Selain, para pengguna juga mengeluhkan adanya biaya jasa yang harus dibayarkan atas pemakaian aplikasi tersebut. Seorang pengguna bernama akun adgehfy mengatakan, biaya tersebut dideskripsikan sebagai biaya platform oleh Pertamina selaku pemilik aplikasi.

“Baru pertama kali nyoba bayar pake MyPertamina. Ternyata ada biaya tambahan di atas biaya pembelian BBM yang dideskripsikan sebagai Biaya Platform. Biasanya pake apps jadi lebih murah ini malah tambah mahal. Dengan apps ini Pertamina bisa mendapatkan customer behaviour dan itu nilainya jauh lebih tinggi , tapi kok malah customer di-charge ??? Mending bayar pake kartu debit biasa aja. Gak akan pake lagi apps ini selama masih ada biaya platform,” tulis adgehfy.

MyPertamina di App Store

Seperti diketahui, Pertamina mewajibkan masyarakat pengguna kendaraan roda empat untuk melakukan pendaftaran di aplikasi atau website MyPertamina sebagai syarat pembelian BBM bersubsidi, yakni pertalite dan solar subsidi.

Nantinya, masyarakat yang dinyatakan berhak akan mendapatkan kode QR melalui email yang terdaftar. Kode tersebut selanjutnya di scan oleh operator SPBU sebelum mengisi BBM.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru