Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Wapres Ma’ruf Kenang Tjahjo Kumolo Sebagai Sosok Pekerja Keras

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengaku sangat kehilangan atas meninggalnya Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo.

Pasalnya, Ma’ruf menilai kader PDIP tersebut merupakan sosok pekerja keras yang solutif dalam menjalankan pekerjaannya.

“Kita kehilangan orang baik. Orang yang selama ini (banyak) mengabdi kepada bangsa dan negara. Sebelumnya beliau mengabdi sebagai Menteri Dalam Negeri dan sekarang Menpan RB,” kata Ma’ruf (1/7).

Tidak hanya itu, Ma’ruf menceritakan bahwa almarhum Tjahjo Kumolo semasa hidupnya merupakan seorang pekerja keras dalam setiap tugasnya.

“Dan yang saya tahu karena kebetulan beliau di bawah koordinasi saya tentang masalah reformasi birokrasi, beliau terus bekerja siang dan malam melakukan langkah-langkah reformasi birokrasi untuk membangun sistem (dan) melakukan perubahan-perubahan besar,” tuturnya.

Bahkan, sambung Wapres, meskipun sudah dalam keadaan sakit almarhum Tjahjo Kumolo tetap berkomunikasi dengan Wapres dan rajin memberikan laporan.

“Dalam beberapa waktu lalu, meskipun dalam keadaan sakit, saya selalu berkomunikasi dengan beliau. Dan beliau rajin memberikan laporan-laporan dalam bentuk buku. Seperti di sidang kabinet selalu memberikan buku kepada Presiden dan saya. Jadi report-nya dibuat dalam bentuk buku-buku tebal,” paparnya.

Selain itu pada Selasa (28/6) lalu saat Ma’ruf masih menghadiri acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Percepatan Penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik (MPP) di kantor Kemenpan RB yang diinisiasi almarhum. Namun menurutnya, saat itu Menpan RB tidak hadir karena sakit dan harus dirawat di rumah sakit.

“Beliau dalam keadaan sudah agak sakit, tetapi masih sempat menyelenggarakan pertemuan koordinasi antarkementerian dan lembaga, gubernur dan walikota dalam rangka mempercepat (pengembangan) MPP,” pujinya.

Ma’ruf kemudian kembali menegaskan bahwa almarhum Tjahjo Kumolo adalah orang baik dan banyak jasanya untuk bangsa dan negara. Hingga hari ini Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa memanggil almarhum kembali ke haribaan-Nya.

“Karena itu kita doakan mudah-mudahan amal baiknya diterima oleh Allah SWT dan saya yakin beliau orang baik dan banyak jasanya pada bangsa dan negara,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru