Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Takziyah ke Kediaman Tjahjo, Tito : Beliau Sosok Tenang dan Tak Banyak Bicara

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian malam ini melakukan takziyah ke rumah dinas Tjahjo Kumolo di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan. Kunjungan Tito ini baru dilakukan karena ia baru saja tiba di Indonesia usai melakukan kunjungan kerja ke Singapura.

Kepada wartawan, mantan Kapolri tersebut memberikan testimoni terkait dengan sosok almarhum Tjahjo Kumolo. Menurut Tito, sosok Tjahjo adalah wujud orang yang sangat tenang dan tak banyak berbicara.

“Tapi sekali bicara, berbobot dan sangat berpengalaman dalam dunia politik,” kata Tito, Sabtu (2/7).

Bahkan kata Tito, dirinya banyak belajar dari sosok almarhum Tjahjo Kumolo, khususnya di dalam ilmu politik. Terlebih lagi, almarhum Tjahjo adalah sosok politisi yang matang, bahkan pernah menjabat sebagai Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) tahun 1990 – 1993, anggota DPR RI sejak tahun 1985, dan juga mantan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan.

“Saya kan polisi, jadi nggak banyak paham dunia politik praktis. Saya jadi banyak belajar dari beliau dan beliau adalah sosok yang baik, sabar, dan sederhana,” ujarnya.

Dipaparkan Tito, bahwa Tjahjo Kumolo sering kali memberikan nasihat kepadanya bahkan sejak dirinya masih aktif di institusi Kepolisian.

“Saya sudah kenal lama. Waktu saya di Polri, beliau banyak memberikan nasihat, wejangan, ya, memberikan informasi, masukan,” tandasnya.

Terakhir, mantan Kepala Densus 88 Anti Teror Mabes Polri tersebut mengatakan bahwa almarhum Tjahjo sering kali memberikan masukan kepada Polri melalui tulisan-tulisan yang singkat dan mudah dimengerti. Hal ini dikarenakan Tjahjo juga merupakan mantan jurnalis di salah satu surat kabar di Jawa Tengah.

“Beliau ini sangat rajin membuat tulisan-tulisan singkat yang mudah dicerna dan selalu saya diberikan. Waktu saya Kapolri, diberi masukan tentang Polri, tentang situasi politik,” pungkasnya.

Tito Karnavian tiba di rumah dinas Tjahjo Kumolo pada pukul 19.14 WIB. Saat tiba, Tito langsung disambut hangat oleh istri almarhum yakni Erni Guntarti.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru